TUGAS : FUNGSI CHIPSET,SOCKET,SPEED,SLOT, SOUTHBRIDGE, GRAPHIC, PERIPHERAL PADA KOMPUTER

1.    Processors adalah Processor adalah sebuah IC yang mengontrol keseluruhan jalannya sebuah sistem komputer dan digunakan sebagai pusat atau otak dari komputer.
·         chipset : Dapat mengatur input dan output pada komputer. Chipset sangat berpengaruh terhadap kinerja komputer karena chipset juga mempengaruhi kecepatan proses dari prosessr
·         socket : Soket adalah tempat dudukan prosesor pada motherboard. Dudukan ini berbentuk segi empat dengan lubang-lubang kecil tempat tertancapnya kaki-kaki (pin-pin) prosesor yang tersusun membentuk matriks 2 dimensi. Susunan, letak, dan jarak antar lubang sama persis dengan susunan, letak, dan jarak antar pin-pin pada prosesor.
·         speed : pada mempengaruhi kinerja prosesor adalah jumlah core atau inti pemrosesan di dalamnya
2.  memory / RAM : Memory atau RAM merupakan sebuah perangkat keras komputer yang berfungsi sebagai tempat penyimpanan data sementara. Memory bekerja dengan menyimpan dan menyuplai data-data penting yg dibutuhkan Processor dengan cepat untuk diolah menjadi informasi.
·         chipset : dapat mengatur input dan output pada computer.
·         Speed : pada mempengaruhi kinerja prosesor adalah jumlah core atau inti pemrosesan di dalamnya
3. Mother Board adalah papan sirkuit yang di gunakan untuk menempatkan hardware  lainnya seperti Processor,RAM dan sebagainya
·         Chipset :  yang berfungsi sebagai pengatur atau pembagi fungsi-fungsi dalam motherboard. Chipset tertanam pada motherboard untuk meningkatkan kerja motherboard. Dalam motherboard dikenal 2 jenis chipset, yaitu:
o   Chipset Northbridge
o   Chipset Southbridge
·         Slot :  digunakan untuk memasang prosesor. Yang membedakan adalah bentuk fisiknya. Bentuk slot biasanya memanjang sebagaimana bentuk dari slot-slot untuk memasang kartu (card) pada motherboard. Slot digunakan untuk memasang prosesor yang dipasang pada papan PCB tersendiri.
  • Southbridge adalah chipset yang berfungsi sebagai pengatur alur data kinerja prosessor yang berhubungan komponen skunder (bukan komponen utama) seperti: control IDE harddisk, drive, DMA, interrupt dan lain-lain.
4. Hard Drive merupakan salah satu media penyimpan data pada komputer yang terdiri dari kumpulan piringan magnetis yang keras dan berputar, serta komponen-komponen elektronik lainnya.
·         Chipset : Chipset ini berfungsi mengatur atau mengkoordinasikan aliran data dari piranti I/O, PCI Slot, USB, Etherhet, Audio, Harddisk dan Floppy5.
5. Network card NIC merupakan penghubung PC dengan jaringan, sehingga memungkinkan komputer anda untuk terkoneksi ke sebuah jaringan komputer
·         Chipset : mengatur input dan output pada computer dan mengijinkan komputer untuk berkomunikasidalam network 
6. Graphics : merupakan input masukan untuk menggambar objek pada monitor
7. Peripheral adalah perangkat keras ( hardware ) tambahan yang disambungkan ke komputer, biasanya dengan bantuan kabel ataupun sekarang sudah banyak perangkat peripheral wireless. Peripheral ini bertugas membantu komputer menyelesaikan tugas yang tidak dapat dilakukan oleh hardware yang sudah terpasang didalam casing.

0 komentar:

Posting Komentar